Model Baju Muslim Batik Terbaru

Tips terbaik untuk Memilih Baju Muslim Batik Kombinasi – Batik ialah salah satu ciri khas kebiasaan Indonesia yang sekarang telah mendunia. Beragam olahan kain batik menjadi trend tersendiri baik di domestik maupun di luar negeri. Salah satu trend fashion yang memakai batik sebagai bahan pembuatannya ialah baju muslim. Banyak sekali model-model baju muslim yang diciptakan dari kain batik baik yang bernuansa formal maupun informal. Biasanya guna acara informal, busana yang lebih tidak sedikit digunakan ialah baju muslim batik kombinasi sampai-sampai tidak terkesan terlampau kaku.

 

Batik kombinasi ialah nama yang dipakai untuk menyinggung busana yang memakai bahan kain batik yang digabungkan  dengan bahan atau kain beda yang berwarna senada. Ada sejumlah jenis bahan yang dapat digabungkan  dengan batik yaitu:

 

Berbagai kombinasi batik dengan bahan-bahan itu menjadikan baju muslim tampil lebih trendy dan unik dari pada pemakaian bahan batik di seluruh bagiannya.

 

Namun ada pun kekurangan baju muslim batik kombinasi ini yang butuh Anda simaklah sebelum membeli. Karena memakai lebih dari satu bahan, maka bakal ada lebih tidak sedikit jahitan di sisi-sisi bahan atau baju. Jahitan itu dapat mengakibatkan baju nampak tidak cukup rapi andai proses jahit nya tidak halus. Karenanya kita perlu menyimak lebih rinci pada unsur jahitan ini sampai-sampai dapat meyakinkan tidak terdapat benang yang putus atau jahitan yang diluar tempatnya.

 

Selain tersebut perhatikan pun bahan batik yang dipakai apakah batik tulis, cap ataukah sablon. Memang motif yang digunakan ialah batik, namun tidak sedikit juga yang memakai kain kaos atau lainnya yang lantas memberi motif batik dengan teknik disablon. Sah-sah saja sebetulnya asalkan harga yang ditawarkan pun sesuai dengan proses pembuatannya. Tentu saja baju muslim batik yang memakai proses sablon seharusnya menjadi jauh lebih murah dikomparasikan dengan batik asli artikel tangan atau cap.

 

Pada pemakai*annya, bahan batik guna busana muslim baik dipakai untuk busana bernuansa formal laksana untuk acara akad nikah, resepsi pernikahan di dalam ruangan dan acara formal lainnya. Namun guna baju muslim batik kombinasi pemakai*annya lebih luas yakni dapat juga dipakai untuk kepentingan yang lebih santai laksana bepergian dengan teman, bekerja, mengekor pesta wisuda, sampai makan malam dengan keluarga. Namun pemakai*annya pun dapat dicocokkan dengan model baju muslim tersebut contohnya untuk model kemeja lengan panjang pada lelaki dapat dipakai juga untuk kebutuhan formal maupun informal.